Windows 11 22H2 Dirumorkan Meluncur Agustus

Windows 11 22H2 Dirumorkan Meluncur Agustus

faktualist.com – Sudah jamak diketahui bahwa sekarang ini Microsoft sedang mengerjakan pembaruan besar baru untuk Windows 11. Dan ketika mereka terus bungkam mengenai tanggal rilisnya, ada banyak bukti yang menunjukkan jika tanggal peluncuran pembaruan utama itu bisa hadir lebih cepat daripada yang dipikirkan banyak orang.

Laporan terbaru dari Deskmodder menyebutkan tanggal yang diyakini menjadi waktu pertama bagi pengguna untuk bisa mendapatkan apa yang disebut dengan Windows 11 versi 22H2. Tanggal tersebut adalah pada bulan Agustus mendatang.

Sedangkan untuk tahap ketersediaan umum, kemungkinan akan dicapai pada pertengahan bulan September. Meski ada anggapan bahwa tanggal ini akan menjadi momen bagi Microsoft untuk mempercepat peluncuran dari ketersediaan umum itu sendiri.

Microsoft biasanya akan membutuhkan waktu lebih dari satu bulan untuk mencapai ketersediaan umum atau General Availability. Waktunya cukup banyak, karena mereka ingin memastikan semuanya telah berjalan dengan baik, setidaknya tidak ada bug besar dan serius yang ditemukan.

Misalnya yang terjadi pada peluncuran Windows 11 versi pertama, dengan Microsoft mengumumkan di bulan Januari bahwa itu telah mencapai tahap akhir dari proses pengembangan.

Menurut jadwal awal, Microsoft berencana untuk menyelesaikan peluncuran Windows 11 pada musim panas tahun ini.

“Penawaran peningkatan ke Windows 11 memasuki fase akhir ketersediaan, dan ditujukan untuk penyebaran luas pada perangkat yang telah memenuhi syarat. Sejak peluncuran Windows 11 pada bulan Oktober lalu, kami telah melihat permintaan dan ketertarikan yang kuat untuk Windows 11, dengan orang-orang semakin banyak yang meningkatkan perangkat PC mereka yang memenuhi syarat dengan kecepatan dua kali lipat dibandingkan dengan Windows 10. Berdasarkan tren ini, kami memajukan kecepatan peluncuran lebih cepat daripada yang kami rencanakan di awal, di mana rencana awal adalah Windows 11 memasuki fase akhir pada pertengahan tahun 2022,” ungkap Microsoft.

Tentu saja, masih terlalu dini untuk mengetahui apakah laporan dari Deskmodder ini akurat atau tidak, tetapi cukup jelas bahwa kita semakin dekat dengan debut pembaruan utama Windows 11 lainnya.

EDITOR: MUCHAMMAD ZAKARIA

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.