faktualist.net – Samsung saat ini tengah disibukkan dengan perilisan seri Galaxy S23, yang mana akan dirilis 1 Februari 2023. Samsung juga kini telah mempersiapkan akan perilisan One UI terbaru mereka, yang mana dikonfirmasikan akan dirilis dalam versi One UI 5.1, Selasa (31/01).

Samsung kini akan mendebutkan Galaxy S23 Series yang mana akan dirilis dalam beberapa hari ke depan, bersamaan dengan itu perusahaan juga dikonfirmasikan akan merilis seri Galaxy Book3 yang akan meramaikan pasara laptop di tahun 2023 ini.

Namun ada hal yang tak kalah menarik dari Samsung, di mana perusahaan akan merilis One UI 5.1 yang mana akan dirilis untuk mereka pengguna Samsung Galaxy S23 Series. Perilisannya sendiri menghadirkan beberapa perubahan yang cukup menarik, di mana mencakup perubahan ekosistem hingga perubahan penyimpanan Screenshot secara default.

Dilansir dari WinFuture dan SnoppyTech, minggu ini Samsung akan merilis One UI 5.1 yang mana akan menghadirkan sedikit perubahan namun dengan peningkatan fitur yang lebih baik.

Perubahan yang cukup besar ialah fitur kamera, di mana menghadirkan dukungan perubahan warna yang lebih mudah untuk akses Samsung Expert RAW. Kemudian fitur lainnya yang baru dihadirkan ialah akses ke Samsung Galery, yaitu mengatur penyimpanan Screenshot atau tangkapan layar di ponsel.

Di One UI 5.1 ini Samsung akan memberikan akses kepada penggunanya untuk memilih di mana lokasi Screenshot yang mereka tangkap, jadi sekarang pengguna mungkin sudah bisa langsung mengatur penyimpanan khusus untuk Screenshot di Samsung.

Melalui One Ui 5.1 Samsung juga mengatakan bahwa mereka telah menghadirkan fitur untuk koneksi yang lebih baik di Windows PC, juga memberikan peningkatan akan fitur Samsung Notes dan DeX. Versi ini juga memberikan fitur tambahan untuk menampilkan laporan cuaca dan indikator baterai melalui Widget.

One UI 5.1 yang berjalan di Android 13 ini juga memberikan dukungan terbarunya untuk Media Player, di mana sudah mendukung Wi-Fi Speaker dengan menggunakan Spoity dan Cast. Google sendiri telah memberikan dukungan ini untuk perangkatnya sejak awal Januari 2023 ini, dimulai dari Pixel Phone.

Sementara itu, Samsung One UI 5.1 akan hadir untuk mereka yang menggunakan Galaxy S23, S23+ dan 23 Ultra yang akan dirilis 1 Februari 2023.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.