iQOO Neo 5S Miliki Banyak Fitur Game Mobile

iQOO Neo 5S Miliki Banyak Fitur Game Mobile

faktualist.com – NESABAMEDIA.COM – Sudah diketahui sebelumnya bahwa sub-brand dari Vivo, yakni iQOO akan segera meluncurkan smartphone iQOO Neo 5s. Diumumkan juga sebelumnya bahwa smartphone ini akan bisa ditemukan di pasaran mulai tanggal 20 Desember mendatang.

Beberapa waktu yang lalu, smartphone ini bahkan juga muncul dalam antarmuka game Honor of Kings. Diyakini, iQOO Neo 5s bakal ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 888. Lebih lanjut, smartphone ini juga diyakini akan menjadi perangkat resmi untuk turnamen ke delapan dari liga Honor of the Kings.

Bocoran foto bagaimana penampakan smartphone itu bahkan juga sudah tersebar ke internet, menunjukkan seperti apa penampilan sebenarnya. Dari gambar yang bocor itu, iQOO Neo 5s akan mengadopsi desain layar datar.

Kemudian konfigurasi awalnya adalah RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Namun ini juga akan mendukung teknologi Memory Fusion. Efeknya adalah, teknologi ini akan mampu memperbesar memori hingga 4GB. Sebenarnya, metodenya adalah memanfaatkan ruang kosong dan mengubahnya menjadi RAM virtual.

Namun, sepertinya Vivo bukan satu-satunya perusahaan yang akan menggunakan teknologi ini. Lebih dulu, ada ZTE yang sudah menggunakannya. Dan baru-baru ini terdengar juga kabar bahwa Xiaomi sedang mengerjakan teknologi buatan sendiri yang akan memungkinkan pengguna Mi dengan ruang penyimpanan kecil, bisa meningkatkan pengalaman penggunaan sehari-hari.

iQOO Neo 5s juga dikatakan akan menjalankan skin Origin OS, yang versi barunya baru diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Kemudian, juga akan ada pengaturan tiga kamera di bagian belakang.

Dikatakan bahwa kamera utamanya akan menggunakan sensor Sony IMX598 dengan 48MP. Rumor lain menyebutkan bahwa smartphone ini juga akan didukung layar OLED berukuran 6.56 inci dengan resolusi FHD Plus dan kecepatan refresh 120Hz. Pemindai sidik jarinya, ditempatkan di bawah layar.

Dari poster promosi, juga terlihat di bagian bawah layar smartphone itu terdapat dua sensor sensitif akan tekanan. Sepertinya, sensor itu akan mendukung fungsi tertentu yang terkait dengan mobile gaming dan meningkatkan efisiensi operasional. Hal ini memang demikian, karena iQOO Neo 5s ditujukan untuk pengguna game mobile, seperti Black Shark, ROG dan Red Magic.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.