Google Himbau Pengguna Android Segera Perbarui Aplikasi Teams

Google Himbau Pengguna Android Segera Perbarui Aplikasi Teams

faktualist.com – NESABAMEDIA.COM – Sebelumnya telah dilaporkan oleh nesabamedia.com bahwa Microsoft Teams diketahui menjadi penyebab utama kenapa banyak pengguna yang tidak bisa melakukan panggilan darurat dari smartphone Android mereka. Tentu, masalah ini adalah sebuah ketidaksengajaan, di mana Microsoft dan Google berupaya untuk segera bisa memperbaikinya.

Sebuah perbaikan yang akan mengatasi masalah ini, disebutkan akan segera diluncurkan pada pembaruan Android bulan Januari ini. Namun seperti yang kita ketahui, akan membutuhkan waktu lebih lama lagi agar pembaruan itu bisa diterima oleh semua jenis smartphone yang mendukung.

Oleh karena itu, pihak Google pun mengirimkan email kepada pengguna, yang meminta agar mereka bisa segera melakukan pembaruan pada aplikasi Microsoft Teams mereka, ketika perbaikan itu telah dikirimkan.

Meski sebagian besar pengguna telah mengaktifkan fitur pembaruan otomatis di perangkat smartphone Android mereka, tidak dipungkiri jika masih saja ada beberapa pengguna yang mungkin mematikan fitur pembaruan otomatis tersebut. Alasannya bisa saja karena mereka tidak lagi memiliki ruang tersisa untuk mengunduh pembaruan tersebut.

Orang-orang dengan permasalahan seperti itulah yang kemudian mendapatkan email dari Google tersebut. Namun jika anda tidak menerima email dari Google dengan perintah untuk segera melakukan pembaruan, kemungkinan aplikasi Teams anda telah diperbaiki secara otomatis.

Google dengan hati-hati memberikan penjelasan bahwa mungkin bug tersebut yang menjadi satu-satunya biang kerok permasalahan, karena pada dasarnya anda harus melakukan pengaturan tertentu, sehingga menciptakan kondisi di mana aplikasi Teams memblokir anda untuk melakukan panggilan darurat.

Apapun itu, mengingat potensi kerugian dan permasalahan yang cukup fatal akan bug tersebut, sangat bisa diapresiasi jika Google kemudian mencoba untuk memperingatkan para pengguna akan adanya bug dan permasalahan ini, serta memberikan solusi dan perbaikan.

Sebagai tambahan, pihak Google juga menjelaskan bahwa mereka tidak akan lagi mengirimkan himbauan untuk memperbarui Teams, ketika pengguna terdeteksi sudah meningkatkan aplikasi Teams mereka ke versi terbaru.

Meski mungkin anda sudah lama tidak menggunakan aplikasi Teams yang ada di perangkat smartphone Android anda, ada baiknya untuk segera mengunjungi halaman Play Store untuk mengecek pembaruan yang ada.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.