News  

Prioritaskan Keselamatan Penonton, Konser Dewa 19 di JIS Ditunda

Prioritaskan Keselamatan Penonton, Konser Dewa 19 di JIS Ditunda

JawaPos.com – JAK Pro dan Dewa Restography melalui keterangan tertulisnya mengumumkan konser Dewa 19 yang mengusung tajuk ‘Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19’ resmi ditunda. Penundaan ini dilakukan semata memprioritaskan keselamatan sekaligus kenyamanan para penonton.

Konser ‘Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19’ awalnya akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 12 November 2022 mendatang. Konser tersebut akhirnya ditunda ke tahun depan, tepatnya pada Sabtu, 4 Februari 2023 di tempat yang sama.

Widi Amanasto selaku Direktur Utama JAK Pro mengatakan, penundaan ini dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama guna memastikan kenyamanan sekaligus keamanan bagi para penonton. Kejadian dalam konser Berdendang Bergoyang menjadi cerminan bagi pihaknya untuk menggelar konser Dewa 19 lebih baik lagi.

“Kami cukup aware dan prihatin dengan kejadian yang telah terjadi mengenai event dan keramaian yang telah terjadi sebelumnya. Sebagai pihak penyelenggara acara, kami mempertimbangkan perlu mengkaji dan mempersiapkan acara kami nanti lebih matang lagi mengenai teknis pelaksanaan untuk acara Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 nanti,” papar Widi Amanasto dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com, Rabu (2/11).

Hal senada juga diungkapkan Ahmad Dani mewakili Dewa Restography. Dia menyatakan, penundaan konser Dewa 19 di JIS merupakan hal positif untuk memastikan pelaksanaan konser nanti berjalan lebih matang.

“Ini demi kenyamanan dan keselamatan yang melibatkan ribuan penonton. Tidak perlu khawatir untuk semua kategori tiket yang telah dibeli secara resmi di tiket.com masih berlaku untuk pertunjukan tanggal 4 Februari 2023 nanti,” kata Ahmad Dhani.

Tiket konser ‘Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19’ sebenarnya sudah habis terjual (sold out). Buntut dari penundaan ini, pihak penyelenggara memberi opsi untuk pengembalian dana (refund) bagi mereka yang sudah membeli tiket untuk konser pada Sabtu, 12 November 2022.

Pengajuan refund akan mulai dibuka pada Senin, 7 November 2022 hingga pada Sabtu, 12 November 2022 pukul 23.59 WIB Proses refund ini memerlukan waktu selama 14 hari kerja dari penutupan pengajuan refund.


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!