News  

Perssoci Sumbar-Prodirect SSC juarai Street Soccer Piala Menpora 2022

Perssoci Sumbar-Prodirect SSC juarai Street Soccer Piala Menpora 2022

Jakarta (ANTARA) – Tim putra Pengprov Perssoci Sumbar dan tim putri Prodirect SSC Jakarta sukses menjuarai Turnamen Street Soccer Perssoci Sport Gel Piala Menpora 2022 edisi ketiga setelah tampik apik pada putaran final di Plaza Kantor Kemenpora, Jakarta, 29-30 Oktober.

Pengprov Perssoci Sumbar menjadi yang terbaik kejuaraan yang bernaung di bawah Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) setelah mengalahkan Pengprov Perssoci DKI Jakarta dengan skor akhir 7-3. Di posisi tiga direbut tim Pengcab Kota Surabaya, Jawa Timur.

“Terima kasih kepada seluruh pemain dan manajemen tim. Atas kerjasama semua, kita bisa membawa Piala Menpora ke Ranah Minang. Semoga ini menjadi bekal bagi tim Sumbar untuk event FORNAS 2023 di Jawa Barat kata pelatih Tim Street Soccer Perssoci Sumbar, Sepri Reski dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Senin.

Untuk sektor putri, Prodirect yang tampil kurang bagus pada babak penyisihan ternyata mampu membuat kejutan dengan mengalahkan tim Pengprov DKI Jakarta yang hanya puas di posisi dua. Sedangkan posisi tiga direbut oleh tim JC SSC Jakarta.

“Selaku juara kami akan lebih mengembangkan street soccer di Jakarta Selatan khususnya dan di Jakarta pada umumnya agar berikutnya dapat meraih prestasi di event-event Street Soccer Perssoci,” kata Pembina tim Prodirect SSC, Anto Sudaryanto.

Turnamen ini juga memberikan penghargaan atas prestasi individu. Pemain terbaik diraih Ade Oktaviani dari Pengprov Perssoci DKI Jakarta dan Ikbal dari Pengprov Sumatera Barat. Kiper wanita terbaik diraih oleh Riska Julianti dari Pengprov Perssoci DKI Jakarta dan kiper putra terbaik di raih oleh Okinaldi Syahputra dari Pengprov Sumatera Barat.

“Terima kasih kepada Bapak Menpora dan sponsor-sponsor yang mendukung turnamen ini.Selain itu juga kami berterima kasih atas dukungan semua pihak yang telah mensukseskan event ini,” Ketua Panitia Pelaksana Street Soccer Perssoci perebutkan Piala Menpora Ke-3, Jaelani.

Jaelani menambahkan, turnamen ini akan berusaha diadakan di beberapa kota secara kesinambungan untuk ke depannya dengan harapan street soccer bisa sukses.

Khusus untuk Turnamen Street Soccer Perssoci Sport Gel Piala Menpora 2022 edisi ketiga diikuti 10 tim putra dan 8 tim putri dari 7 provinsi. Sebelumnya turnamen serupa digelar pada 2016 dan 2019.



Baca juga: Suporter, sang penggerak sejarah sepak bola dan Piala Dunia U-20

Baca juga: PSSI Pers gelar Media Cup 2022 perebutkan Piala Menpora

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.