Relawan Jokowi Pertimbangkan Temui PBNU Bahas Politik 2024

Relawan Jokowi Pertimbangkan Temui PBNU Bahas Politik 2024

faktualist.com – Penanggung Penanggung Jawab Pembina relawan Joko Widodo Musyawarah Rakyat ( Musra ) Indonesia Budi Arie Setiadi mengatakan, pihaknya mempertimbangkan bertemu dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) untuk membahas politik 2024.

Hal tersebut ia ungkapkan selepas mengumumkan rencana Musra untuk bertemu dengan PDI-P dan jajaran elite partai politik lain.

“Pokoknya, kan intinya begini bahwa kita ingin berdialog, berkomunikasi seluruh stakeholder politik yang ada di Indonesia. Ya kan, partai politik, kita berpikir, bahkan kayak PBNU juga perlu juga tuh,” kata Ketua Umum Pro Jokowi ( Projo ) itu kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

Budi menjelaskan, pihaknya akan terus berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan berbagai pihak menjelang Pemilu 2024, meskipun kelompok relawan tidak punya wewenang konstitusional dalam mencalonkan kandidat.

Partai-partai politik pendatang baru juga, menurutnya, masuk dalam agenda pertemuan.

“Kita pokoknya (akan berkomunikasi dengan) semua yang bisa kita komunikasikan dalam rangka pembangunan politik di Indonesia,” ucap Budi.

“Ini kan penting untuk kita berdialog dan berkomunikasi karena ujung dari seluruh perhelatan politik ini kan komunikasi dan dialog,” lanjutnya.

Budi tak menjelaskan lebih jauh kapan akan bersilaturahmi dengan PBNU. Menurutnya, rencana pertemuan yang sudah jelas baru dengan elite PDI-P.

Pertemuan yang rencananya dihelat di kantor DPP PDI-P ini disebut sebagai pertemuan biasa, sebagaimana Musra sebelumnya juga telah bersua dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“PDI-P dalam satu dua munggu ini saya akan coba menghubungi Pak Sekjen Hasto Kristiyanto,” sebut Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Relawan Jokowi , Andi Gani Nena Wea, dalam kesempatan yang sama.

“Kami dari panitia Musra ingin bertemu PDI-P untuk meluruskan beberapa hal yang mungkin menjadi (perhatian) teman-teman PDI-P,” ungkapnya.