Jelang Public Expose Insidentil, GOTO ARB Tinggal Rp 100

Jelang Public Expose Insidentil, GOTO ARB Tinggal Rp 100

faktualist.netJakarta, CNBC Indonesia – Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) kembali menyentuh batas auto rejection bawah (ARB) pada perdagangan Kamis (8/12/2022), di mana sudah 9 hari saham GOTO menyentuh ARB.

Dari pergerakan sahamnya, GOTO sudah ‘mandek’ sejak pembukaan perdagangan hari ini, di mana saham GOTO ambles 6,54% ke posisi harga Rp 100/saham.

Dari orderbook-nya, hanya menyisakan posisi order jual atau offer di harga Rp 100/saham. Adapun di harga tersebut, masih banyak antrian yang ingin menjual saham GOTO, yakni sebanyak 103,27 juta lot. Sementara untuk total lot yang ditransaksikan di saham GOTO pada awal perdagangan sesi I hari ini sudah mencapai 1,87 juta lot.

Hingga hari ini, tercatat sudah sembilan hari saham GOTO menyentuh ARB. Amblesnya saham GOTO sejatinya sudah terjadi sejak 21 November lalu dan tak kunjung rebound. Saham GOTO pun terus mencetak all time low (ATL).

Bahkan pada hari ini, saham GOTO juga masih menjadi saham pemberat terbesar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), yakni hingga 13.893 indeks poin.

Amblesnya harga saham GOTO yang berlanjut hingga hari ini terjadi setelah periode lock up atau penguncian saham seri A GOTO resmi berakhir pada Rabu pekan lalu.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Sanggahan: Berita ini tidak bertujuan mengajak pembaca untuk membeli atau menjual saham terkait. Keputusan investasi sepenuhnya ada pada diri anda, dan CNBC Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan tersebut.

error: Content is protected !!