Codashop Gandeng Moonton Games, Dukung Pembayaran Elektronik

Codashop Gandeng Moonton Games, Dukung Pembayaran Elektronik

Partai puncak kompetisi Mobile Legends: Bang-Bang Professional Player Indonesia (MPL ID) season 10 berlangsung seru dan menegangkan. Hasilnya, Onic Esports berhasil menyabet gelar juara MPL ID S10. Gelar tersebut didapatkan Onic Esports setelah berhasil mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor 4-1 dan berhak membawa pulang hadiah sebesar US$140 ribu atau sekitar Rp 2 miliar.

Sedangkan RRQ Hoshi sebagai juara dua berhak mendapat hadiah sebesar US 67 ribu (sekitar Rp 1 miliar). RRQ Hoshi juga berhak mengikuti turnamen Mobile Legends skala dunia, M4 World Championship.

Kemenangan ini menjadi ajang balas dendam Onic Esports di MPL ID season 9 lalu. Kala itu, Onic Esports harus takluk dari RRQ Hoshi dengan skor 4-1. Selain dinyatakan sebagai juara MPL S10, tim yang dijuluki “Raja Langit” ini juga akan mewakili Indonesia di ajang M4 World Championship yang berlangsung Januari 2023 mendatang.

MPL ID adalah ajang pertandingan e-sports terkemuka antar tim di Indonesia yang telah digelar sejak tahun 2018 dan tahun ini memasuki tahun kelima. Game Mobile Legends adalah game populer yang diproduksi oleh Moonton dan menjadi turnamen esports yang selalu dinantikan anak muda di Indonesia.

Melihat tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap turnamen esports, Codashop Indonesia bekerja sama dengan MOONTON Games dalam memberikan dukungan pembayaran elektronik lintas aplikasi sehingga memudahkan para gamers dalam mengembangkan bakat mereka di dunia esports.

Codashop Indonesia merupakan satu-satunya platform transaksi selama berlangsungnya acara Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL ID) season 10. Didirikan tahun 2011, Codashop yang berinduk pada Coda Payments, adalah penyedia platform top up untuk berbagai konten digital, baik game maupun non-game dengan sekitar 5 juta pengunjung dan 3 juta pelanggan tiap bulannya.

Codashop mengaplikasikan sistem dan infrastruktur teknologi yang handal dan terpercaya, Codashop menjadi platform favorit bagi jutaan pelanggannya, sekaligus menjadi mitra pilihan bagi lebih dari 300 publisher serta 20 rekanan pembayaran terkemuka. Coda Payments menjalankan operasi bisnisnya di 64 negara dan didukung oleh 521 orang karyawannya di seluruh dunia.

Untuk memeriahkan turnamen esports, Codashop Indonesia memberikan degan menggelar acara nonton bareng di empat kota yaitu Lampung, Pontianak, Yogyakarta dan Bandung. Menurut Denise Hartono, Country Manager Coda Indonesia, para peserta nonton bareng berkesempatan untuk mengikuti berbagai keseruan saat acara nonton bareng. “Selain melakukan top up, mereka juga bisa memainkan spin wheel dan untuk pembelian bundle MPL bisa memainkan claw machine untuk mendapatkan beragam hadiah berupa item codes, official Merchandise Codashop dan merchandise MPL.

Denise menambahkan tujuan diselenggarakannya acara nonton bareng ini karena banyak kota-kota di luar Jakarta yang juga sangat antusias mengikuti ajang MPL ID 2022. “Codashop Indonesia senang sekali bisa menyajikan keseruan final MPL ID bagi mereka yang tidak bisa nonton langsung acara final di arena MPL. Semoga melalui acara ini, suasana gempita acara final dapat dirasakan juga oleh penggemar MPL di daerah,” kata Denise.


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.