Bobobox dan Cartel Upayakan Ruang Inklusif Bagi Komunitas Kreatif

Bobobox dan Cartel Upayakan Ruang Inklusif Bagi Komunitas Kreatif
Bobobox dan Cartel memiliki semangat dan komitmen yang sama dalam mendukung para komunitas kreatif Indonesia

Tantangan dan dinamika kehidupan yang kian kompleks dirasakan oleh masyarakat dari berbagai lapisan. Seperti halnya para pelaku bisnis yang  berupaya menyediakan solusi bagi konsumen di tengah tantangan tersebut. Dan  tantangan-tantangan yang ada juga menjadi inspirasi ide dan gagasan-gagasan baru bagi para pelaku seni. Umumnya, gagasan-gagasan tersebut tertuang ke dalam sebuah karya seni untuk ditampilkan di ruang publik.

Meskipun begitu, fenomena penghapusan karya seni di ruang publik yang dilakukan oleh pihak berwenang masih sering dijumpai. Hal ini menjadi bukti bahwa tidak semua pelaku seni dari semua lapisan memiliki ruang yang tepat untuk berkreasi dalam mengekspresikan ide dan gagasan mereka.

Hal tersebut mendorong dua brand penyedia fasilitas akomodasi, Bobobox dan Cartel, untuk berkolaborasi dalam menyediakan ruang yang inklusif bagi para komunitas kreatif sehingga mereka dapat menuangkan kreativitas mereka di ruang publik.

Bobobox adalah perusahaan property-technology asal Bandung yang didirikan sejak tahun 2018, dengan salah satu produk andalannya berupa fasilitas beristirahat yang memadukan konsep hotel kapsul dengan teknologi Internet of Things yang terintegrasi. Sementara itu, Cartel merupakan salah satu brand hotel di bawah naungan Adhya Group yang menawarkan fasilitas akomodasi berupa hotel berkonsep art yang dikolaborasikan dengan para pelaku seni.

Dalam hal ini, Bobobox dan Cartel memiliki semangat dan komitmen yang sama dalam mendukung para komunitas kreatif Indonesia agar dapat terus berkreasi. Didukung dengan keahlian dan keunggulan masing-masing pihak, kedua perusahaan berupaya menghadirkan pengalaman baru bagi pelanggan untuk dapat beristirahat sekaligus memberi ruang bagi para komunitas kreatif.

CEO Bobobox Indra Gunawan menyampaikan,” Kami memperkenalkan produk terbaru hasil kolaborasi Bobobox dengan Cartel dan Adhya Group yang selanjutnya disebut ‘CRiB’, akronim dari Cartel in Bobobox. Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen kami untuk selalu menghidupkan semangat kolaborasi yang berguna untuk konsumen, mitra bisnis, serta dalam hal ini yaitu komunitas kreatif. “”

Para komunitas kreatif yang juga memiliki semangat berbagi kebaikan dan mengupayakan perubahan melalui seni dan karya yang dihadirkan. Dengan demikian, melalui kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman tinggal di dalam sebuah kapsul modular ala Bobobox dengan nuansa yang lebih berwarna dan serat karya seni.

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, CEO Adhya Group Ricky Wijaya menuturkan…


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.