Asuransi Amanyaman Bidik Pertumbuhan Premi 100%

Asuransi Amanyaman Bidik Pertumbuhan Premi 100%
Budi Kusmawardi,  Direktur PT  Aman Jelajah Internasional

Transisi dari pandemi menuju endemi Covid-19 disambut suka cita masyarakat di Indonesia dan sejumlah negara. Maklum, larangan bepergian yang selama pandemi sekitar 2 tahun berlangsung membatasi aktivitas masyarakat. Kini, dengan pelonggaran bepergian, masyarakat sudah mulai berani dan banyak melakukan perjalanan/traveling, baik itu business trip maupun berlibur di dalam dan luar negeri.

Namun, seringkali saat bepergian kita dihadapkan berbagai risiko, apalagi jika traveling ke mancanegara. Sebut saja risiko ketinggalan pesawat, risiko kesehatan di negara tujuan, risiko kehilangan bagasi dan lainnya. “Padahal, kita ingin perjalanan terlindungi mulai dari sebelum perjalanan, selama perjalanan, bahkan hingga perjalanan telah berakhir tanpa rasa khawatir,” kata Budi Kusmawardi,  Direktur PT  Aman Jelajah Internasional di Jakarta, pekan ini.

Menangkap peluang bisnis proteksi traveller itulah, GIP Group mendirikan PT  Aman Jelajah Internasional (AJI)  tahun 2020 dengan melansir Asuransi Amanyaman. Para pendiri AJI adalah orang-orang yang sudah memiliki jam terbang tinggi di industri pemesanan tiket pesawat. Alhasil, mereka paham karakter penumpang pesawat itu seperti apa, mulai dari cara membeli tiket yang berburu diskon saat pameran tanpa berpikir panjang apakah tanggal bepergian yang dipilih sudah tepat.

“Kami di Galileo sudah dikenal sebagai penjual tiket pesawat secara business to business (B to B) ke travel agent lebih dari 20 tahun. Kini, melalui Asuransi Amanyaman kami menjumpai end user atau konsumen secara langsung. Berbeda dengan asuransi perjalanan biasa, kami memberikan manfaat klaim atas biaya re-booking ticket bagi pemegang polis yang harus melakukan reschedule jika terjadi risiko-risiko perjalanan yang tidak diduga,” ungkap  Budi seraya menyebut kehadiran Amannyaman bersamaan dengan rangkaian GIP Group Summit 2022 di Jakarta.

Budi mengaku, Asuransi Amanyaman untuk masyarakat Indonesia adalah asuransi perjalanan yang bisa dipercaya. “Perjalanan baik untuk para business traveller, maupun leisure traveller dengan rasa aman dan nyaman akan menjadi prioritas kami,” dia menambahkan.

Menurutnya, AJI merupakan pelopor di industri asuransi perjalanan (travel insurance) di Indonesia yang menawarkan asuransi perjalanan dengan keunggulan double-protection melalui inovasi produk dan teknologi.

Bekerja sama dengan Etika dari Malaysia, AJI menghadirkan Amanyaman sebagai produk asuransi yang dapat diandalkan melalui manfaatnya yang unik dan belum ada di asuransi perjalanan lainnya. “Untuk pertama kalinya di Indonesia, Amanyaman memberikan manfaat proteksi atas biaya rebooking ticket bagi pemegang polis yang harus melakukan reschedule tiket karena mengalami urusan mendadak dengan alasan apapun,” jelas Budi.

Halaman Selanjutnya

Seperti yang kita ketahui, dalam merencanakan sebuah perjalanan,…


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.