Profil Singkat Hankyu Hanshin Properties, Penguasa Baru Central Park Mall yang Punya Proyek Hunian Bernuansa Jepang di Tangerang!

Profil Singkat Hankyu Hanshin Properties, Penguasa Baru Central Park Mall yang Punya Proyek Hunian Bernuansa Jepang di Tangerang!
2 menit

Hankyu Hanshin Properties sempat menyita perhatian publik usai membeli Central Park Mall dari PT Agung Podomoro Land dengan nilai triliunan rupiah. Simak profil singkat dan sepak terjang pengembang properti asal Jepang tersebut di sini!

Jagat properti Indonesia beberapa waktu lalu dibuat geger menyusul kabar PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) yang melepas Central Park Mall ke pengembang properti asal Jepang, Hankyu Hanshin Properties.

Tak main-main, akuisisi yang dilakukan oleh Hankyu Hanshin Properties sebanyak 85 persen saham Central Park Mall atau setara dengan 149 Sertifikat Hak Milik Atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS) dari Agung Podomoro Land dengan nilai Rp4,53 triliun.

Melansir laman kompas.com, transaksi sendiri sudah dilakukan pada 22 September 2022 lalu, ditandatangani di hadapan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT).

Dengan begitu, Hankyu Hanshin Properties sah menguasai penuh Central Park Mall yang dikenal sebagai pusat perbelanjaan dan kuliner kelas menengah atas di ibu kota yang berada di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Lalu, siapakah sebenarnya Hankyu Hanshin Properties? Seperti apa sepak terjangnya dalam kancah properti tanah air?

Simak informasinya di sini!

Profil Singkat Hankyu Hanshin Properties dan Proyek-Proyeknya di Indonesia

sumber foto: finance.detik.com

Melansir laman kompas.com, Hankyu Hanshin Properties Corp. merupakan anak usaha dari Hankyu Hanshin Holdings, Inc.

Hankyu Hanshin Holdings, Inc sendiri bergerak di lintas sektor, seperti transportasi internasional, teknologi komunikasi, transportasi urban, travel, sampai entertainment.

Khusus di bidang properti, mereka sudah menggarapnya dari 17 Februari 1947.

Bisnisnya berfokus pada penyewaan fasilitas perkantoran, komersial, manajemen kawasan, pengembangan properti serta konsultasi real estate.

Lalu termasuk pembangunan rumah tapak apartemen, optimalisasi penggunaan lahan, dan lain-lain.

Sementara di Indonesia—selain mengakuisisi Central Park Mall—menurut catatan antaranews.com, Hankyu Hanshin sudah mulai menjajaki tanah air tepatnya pada tahun 2019.

Pada saat itu, mereka mengakuisisi dua properti besar Jakarta, yaitu Plaza Indonesia Complex dan FX Sudirman dengan kepemilikan parsial.

Lalu melansir kompas.com, ternyata Hankyu Hanshin juga terlibat dalam beberapa proyek properti lain di Indonesia, seperti The Zora, BSD City, Springhill Yume Lagoon, dan pernah ikut mengembangkan apartemen di Sentul City Bogor.

Bahkan tak hanya di Indonesia, perusahaan ini pun menggarap ragam proyek di beberapa negara Asia Tenggara lain, sebut saja seperti di Malaysia, Vietnam, Filipina, Thailand, dan Singapura.

Namun di antara proyek yang disebutkan di atas yang digarap oleh Hankyu Hanshin, Springhill Yume Lagoon di Tangerang benar-benar mencuri perhatian.

Sebab, proyek Springhill Yume Lagoon di Tangerang bagai membawa konsep hunian asal Jepang ke Indonesia.

Springhill Yume Lagoon

sumber foto: springhill-yume-lagoon.com

Fasilitasnya pun terbilang lengkap, di sana kamu akan menemukan club house, jogging track, sport club, dan commercial area. Ditambah lingkungan perumahan yang asri serta menenangkan.

Perihal lokasi Springhill Yume Lagoon dekat kemana-mana khususnya fasilitas umum, semisal dekat dengan jalan tol, sekolah, rumah sakit, fasilitas kesehatan, dan tentunya pusat perbelanjaan.

Harga unitnya pun cukup terjangkau karena dimulai dari Rp500 jutaan.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai hunian di Springhill Yume Lagoon?

Silakan langsung kunjungi media sosial Instagram dan TikTok Springhill Yume Lagoon untuk menemukan informasi menarik dan update terbaru lainnya.

***

Semoga bermanfaat, Property People.

Simak informasi menarik lainnya di Google News Berita 99.co Indonesia.

Selain Springhill Yume Lagoon, kamu bisa menemukan banyak hunian idaman lain di www.99.co/id dan rumah123.com karena kami selalu #AdaBuatKamu.

Yuk, cek dari sekarang!


Artikel ini bersumber dari berita.99.co.