Bisnis  

Ajinomoto Kunjungi Pikiran Rakyat, Taruh Perhatian Besar pada Bisnis Ramah Lingkungan

Ajinomoto Kunjungi Pikiran Rakyat, Taruh Perhatian Besar pada Bisnis Ramah Lingkungan

faktualist.com – PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) mengunjungi Kantor Pikiran Rakyat di Jalan Asia Afrika No. 77 Bandung, Kamis, 10 November 2022.

Dalam kunjungan bersama rombongan, Ajinomoto Indonesia menggencarkan perusahaannya mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk generasi muda, untuk bisa menerapkan pola hidup sehat dan lebih peduli terhadap keberlanjutan lingkungan.

Direktur PT Ajinomoto Indonesia, Yudho Koesbandryo mengatakan perusahaannya berkontribusi untuk mengurangi dampak operasional kepada lingkungan. Sehingga kata dia turut menaruh perhatian besar pada bisnis yang ramah lingkungan.

“Kami ingin menekan dampak operasional perusahaan kami ke lingkungan sampai 50 persen di tahun 2030. Dampak lingkungan diukur dalam beberapa hal, salah satunya adalah gas CO2 (emisi karbon). Kita ingin berkontribusi bagi lingkungan hidup sehingga kami mempunyai target mengurangi sampai 50 persen,” ujar Yudho.

Ia juga menyebutkan, Ajinomoto percaya langkah-langkah tersebut tidak hanya kepentingan saat ini tapi juga untuk kesehatan dan kebahagiaan masyarakat dunia.

Sebagai perusahaan penyedap makanan, Ajinomoto juga menaruh perhatian besar untuk mengatasi permasalahan penumpukan sampah plastik dengan mengurangi hingga 30% penggunaan material plastik di kemasan produk.

Saat ini, Ajinomoto telah memulai penggunaan bahan baku kemasan yang ramah lingkungan yaitu kombinasi kertas dan film. Adapun produk tersebut telah diakui oleh MURI sebagai inovasi untuk kemasan ramah lingkungan yaitu pada produk dengan brand AJI-NO-MOTO.

Selain itu, Ajinomoto juga terus berusaha memberikan informasi kepada masyarakat yang masih memiliki anggapan miring terhadap monosodium glutamat (MSG) atau dikenal dengan istilah mecin atau micin di Indonesia. Masih banyak masyarakat mempercayai mitos bahwa mecin dianggap tak sehat.

Grant Senjaya selaku Head of Public Relations Department PT Ajinomoto Indonesia mengatakan perusahaannya menginisiasi dan meluruskan mitos-mitos yang beredar di masyarakat tersebut.

“Kami memberikan informasi yang tepat bahwa MSG itu aman dan MSG itu bisa membantu meningkatkan kesehatan manusia dengan cara melezatkan dan meningkatkan gizi,” ujarnya.

Kunjungan Ajinomoto Indonesia beserta rombongannya disambut oleh Kartono SH selaku Direktur Pikiran Rakyat Media Network (PRMN), VP Operation PRMN Jiwa Perdamaian, Editor in Chief Pikiran-rakyat.com Satrya Graha Laksana, Yusuf Wijanarko selaku Managing Editor Pikiran-rakyat.com dan Ari Nursanti selaku Sales & Marketing PRMN.***